15 August 2018

Ms Marvel, Tokoh Superhero Muslim Pertama

KONFRONTASI-Marvel terus mengembangkan film yang berfokus pada karakter superhero perempuan. Setelah memproduksi Captain Marvel dan merencanakan film solo Black Widow, studio itu kini sedang menggarap film baru yang berpusat pada tokoh superhero muslim pertama mereka, Ms Marvel.

Penggarapan film Ms Marvel itu dikonfirmasi langsung oleh bos Marvel Studios, Kevin Feige. Kepada BBC, dia mengatakan, Ms Marvel adalah karakter pahlawan muslim di buku komik yang terinspirasi Captain Marvel.

“Ms Marvel memang sedang dikerjakan. Kami merencanakan itu begitu kami memperkenalkan Captain Marvel kepada dunia,” ujar Kevin.

Sejumlah karakter telah menggunakan nama Ms Marvel di buku komik. Salah satunya adalah adalah Kamala Khan, seorang remaja keturunan Pakistan-Amerika yang berasal dari New Jersey.

“Ms Marvel/Kamala Khan kali pertama muncul di Captain Marvel #14 dan kemudian mendapatkan seri solonya sendiri bernama Ms Marvel, yang debut pada 2014,” tulis IGN yang dikutip Fox News.

Belum diketahui siapa yang bakal memerankan tokoh ini di film. Selain itu, sutradara, penulis naskah atau pun bintang lainnya yang akan telibat pun belum diumumkan.

Meski begitu, ada spekulasi yang menyebut Priyanka Chopra bakal menjadi pemeran utamanya. Aktris itu sudah menyulihsuarakan karakter tersebut di mobile video game Marvel: Avengers Academy.

Sejumlah fans pun memberikan dukungan kepada Priyanka. Tapi, ada juga yang menyebut peran itu seharusnya diberikan kepada wanita keturunan Pakistan-Amerika, bukan kepada orang India.

“Ini mengagumkan, tapi fans harus berhenti menyarankan Priyanka Chopra. Memang dia menyulihsuarakan karakte ritu di game, tapi kami butuh aktris Pakistan seumuran Tom Holland (pemeran Peter Parker/Spider-Man yang masih berusia 21 tahun),” tulis Vishhal di Twitter.

Pernyataan itu diamini pengguna lain Twitter. “Kenapa semua orang ingin Priyanka Chopra jadi Ms Marvel? Kamala Khan itu orang Pakistan bukan India. Dan dia seharusnya adalah remaja,” kata Steven.[mr/snd]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...