Media Asing Liput Kabar Meninggalnya Dr Ryan Thamrin

Konfrontasi - Berita duka datang dari dunia pertelevisian Tanah Air. Kabar meninggalnya Dr Ryan Thamrin pada Jumat 4 Agustus 2017 pukul 03.30 pagi, begitu menggegerkan masyarakat Indonesia. Pasalnya, dokter yang memandu acara kesehatan di sebuah televisi swasta itu dikenal sebagai sosok yang sangat menginspirasi.

Tak hanya informasi kesehatan yang sangat berguna bagi masyarakat, kemunculan Dr Ryan Thamrin juga berhasil menarik perhatian kaum hawa berkat parasnya yang tampan.

Meninggalnya Dr Ryan Thamrin dikonfirmasi langsung oleh rekan kerjanya yaitu Dr Reisa Broto Asmoro.

Mantan alumni Puteri Indonesia tersebut mengonfirmasi kebenaran meninggalnya Dr Ryan melalui akun Instagram-nya.

"Innalilahi wa inna lilahi rodjiun...Telah berpulang ke Rahmatullah Dr Ryan Thamrin pada pagi hari dan rencana akan dimakamkan siang ini setelah Jumatan di Pekanbaru. Mohon doanya kepada teman-teman semua agar beliau diringankan dari siksa kubur, ditempatkan di tempat terbaik di surga, dilapangkan kuburnya dan diterima semua amal ibadahnya. Amiiin. Saya mewakili pihak keluarga, mohon maaf atas kesalahan yg telah diperbuat dan mohon selalu doanya untuk beliau," tulis Reisa di akun Instagram-nya.

Tak hanya menjadi perbincangan di Tanah Air, berita berpulangnya Dr Ryan ternyata berhembus hingga luar negeri. Beberapa media asing memuat kabar meninggalnya Abang Jakarta Timur tahun 2003 tersebut.

Situs berita Singapura yaitu Asia One ikut mengangkat berita tentang meninggalnya Dr Ryan.

Melalui artikel berjudul "Dr Oz Indonesia co-host Dr Ryan Thamrin dies at 39", Asia One menulis pria kelahiran Pekanbaru tersebut meninggal pada usia ke-39 tahun.

Asia One menulis, penyebab kematian Dr Ryan belum dapat dipastikan. AKan tetapi, para tetangga yang tinggal di rumah orangtua Dr Ryan mengatakan, pria tersebut sudah lama sakit.

Dalam artikelnya, situs berita tersebut juga memaparkan beberapa fakta seputar Dr Ryan. Di antaranya, alumni fakultas kedokteran Universitas Gajah Mada itu, secara aktif berbagi informasi tentang kesehatan, khususnya sistem reproduksi dan seks dalam seminar maupun acara talk show yang ia pandu.

Asia One juga mengatakan, setelah disalatkan, jenazah Dr Ryan akan dimakamkan di Pemakaman Kesadaran di Pekanbaru.

Tak mau ketinggalan, situs berita Coconuts.co juga menulis kabar kematian Dr Ryan.

Lewat artikelnya yang berjudul "Ryan Thamrin, host of Indonesia's Dr Oz medical TV show, passes away at 39", menulis perjalanan karier Dr Ryan.

Coconuts.co menulis, karier Dr Ryan dimulai ketika mengikuti kontes pencarian duta pariwisata DKI Jakarta. Pada tahun 2003, ia mengikuti audisi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur dan keluar sebagai juara pertama.

Dr Ryan juga membuka praktik yang mengkhususkan diri dalam penanganan kesehatan dan kecantikan. (lptn6/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...