Masanori Takahashi Alias Kitaro Musikus Paling Menonjol untuk New-Age Music & Keunikan Musik Instrumentalnya

KONFRONTASI -    Jika Anda mendengar musik instrumental karya musisi Jepang ini, jangan heran ketika Anda seolah merasa berada di lain tempat yang mungkin tak pernah dibayangkan sebelumnya.

Monday Music #23: Kitaro: Drop of Silence | Music heals, Music, Image

Cobalah dengar salah satu dari karyanya yang berjudul “The Great Wall of China”. Kesan yang pertama muncul dalam diri Anda seakan tengah menelusuri jalan setapak di pinggiran pedesaan negeri tirai bambu.

Demikianlah kesan dan alam imajinasi yang dialami pendengar musik instrumental unik karya Kitaro. Instrumentalist dari Jepang ini bernama asli Masanori Takahashi, yang lahir pada tanggal 4 February 1953. Ia mahir memadukan bunyi dari alat musik modern dengan banyak efek suara dan resonansi yang diambil dari alam, seperti suara desiran angin, deburan ombak atau tak jarang suara dari air mengalir di sungai yang sejuk. Selain itu, beberapa bunyi-bunyi yang khas dari alat musik tradisional Jepang sendiri juga ikut andil menghasilkan impresi yang khusus.

Kitaro Programs Set for May 6-8 | Financial Tribune

Dengarkanlah musik instrumentalnya yang berjudul “Gaia”. Anda akan menyimak bunyi dari beduk besar dan petikan kecapi tradisional jepang. Efek suara dari alam tak luput dimasukan, seperti suara kicau burung-burung yang mengalun merdu silih berganti.

Sebaiknya saya tak usah banyak komentar lagi mengenai betapa memikatnya musik instrumental karya Kitaro, silakan mendengar beberapa lagunya:.

Saksikan satu musik instrumental perkusinya:  

1.https://www.youtube.com/watch?v=9XgJYakqbWk

2.https://www.youtube.com/watch?v=XhxbShjpwEU   (Jft/KOMPAS)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...