Mark Zuckenberg Benci Film The Social Network

Konfrontasi – Film The Social Network yang bercerita tentang awal mula Facebook mendapat kritik pedas. Kritik tersebut justeru datang dari Mark Zuckenberg, pendiri facebook.

Dalam sebuah wawancara, Zuckerberg menyatakan dirinya telah melupakan film tersebut. Dia menilai alur cerita The Social Network berbeda jauh dari kenyataan yang terjadi.

"Wow, aku sudah tak memikirkan film itu selama beberapa waktu. Aku seperti memblokirnya. Itu adalah pengalaman yang menarik untuk menonton film yang seharusnya tentang hidupku.” keluhnya.

Zuckenberg juga mengatakan kisah kehidupannya tidak terlalu dramatis seperti apa yang ditampilkan dalam film. Dia cenderung menjalani hidup normal yang membosankan. Adapun adegan yang paling buruk yaitu Jesse Eisenberg sebagai Zuckerbergseolah membuat Facebook untuk menarik perhatian para teman wanita di kampusnya.  

"Jika mereka benar-benar membuat film maka adegannya hanya aku duduk di depan komputer mengerjakan coding selama dua jam penuh, yang mana tidak akan terlalu bagus untuk film, dan orang-orang ini, menurutku, ingin memenangkan penghargaan dan menjual tiket. Mereka seperti mengarang sesuatu yang menyakitiku," lanjutnya.

"Bagian penting dalam konteks tersebut adalah, wanita yang aku nikahi, yang aku pacari selama lebih dari 10 tahun, dan aku kenal lebih dari 10 tahun, sejujurnya aku kencan dengannya sebelum aku mulai mengerjakan Facebook. Jika aku mencoba mendirikan Facebook untuk mendapatkan wanita, maka hubunganku tak akan berjalan lancar, dan mungkin pernikahanku tidak bertahan hingga hari ini " jelas Zuckerberg.

Sebagai catatan, The Social Network mencatat untung US$ 225 juta atau sekitar Rp 2,7 triliun di seluruh dunia.

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...