18 August 2018

Marcella Zalianty Manfaatkan Momentum Ramadhan untuk Ajarkan Rasa Syukur Pada Anak

KONFRONTASI-Ramadhan menjadi momen bagi Marcella Zalianty untuk memberi pelajaran kepada anaknya, Kana Mahatma Soeprapto. Lewat puasa, bintang film The Soul ini mencoba untuk menanamkan rasa syukur sekaligus toleransi.

"Tentunya saya mulai mengajarkan bagaimana menahan diri, menahan nafsu makan, minum. Dia (Kana) juga merasakan bagaimana kesulitan teman-teman lainnya yang tidak selalu seberuntung dia sehingga dia punya apresiasi yang lebih tinggi terhadap apa yang dia miliki, terhadap kesempatan apa yang dia punyai, terhadap apa yang orang tuanya berikan kepada mereka, gitu," kata Marcella. 

"Jadi saya harap ada nilai-nilai, apresiasi sejak kecil sehingga jadi anak yang mempunyai rasa syukur yang lebih tinggi, mempunyai toleransi dan kebersamaan kepada sesamanya, gitu," lanjut artis kelahiran Jakarta, 7 Maret 1980 itu.

di usia yang menginjak 6 tahun, Kana memang belum memahami arti puasa sepenuhnya. Oleh karena itu, istri Ananda Mikola ini senantiasa mendampinginya agar sedikit demi sedikit bisa memaknai puasa tersebut.

"Anak-anak kan suka marah-marah, emosi, kadang-kadang. Aku bilang puasa itu batal. ‘(puasa) tidak hanya menahan lapar dan haus, tapi kalau kamu marah-marah kayak gini juga batal loh.' Anak aku masih 6 tahun sih, belum 100 persen mengerti, tapi paling tidak kita sudah mencoba, gitu," paparnya.

"Jadi buat saya memang bulan Ramadhan ini adalah baik sekali. Jadi kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk kita berbuat hal-hal yang (bernilai) kebaikan. Namanya hidup di dunia nggak luput dari dosa. Di bulan Ramadhan ini kita fokus. Karena ini setahun sekali, jadi kayaknya tuh eman-eman banget, sayang-sayang gitu kalau kita tuh, kalau nggak meningkatkan ibadah," tambah dia.(mr/sindo)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...