Laudya Chintya Bella Akhirnya Pilih Jadi Guru

KONFRONTASI - Laudya Chintya Bella setelah berhijab ternyata tidak kehilangan job. Bahkan mantan kekasih Chiko Jerikho ini terbilang banjir tawaran akting. Film terbaru Bella berjudul "Aisyah", dimana dia berperan sebagai seorang guru.

“Peran aku di film Aisyah, yakni sebagai guru Aisyah. Dia seorang anak perempuan yang tinggalnya di daerah Jawa Barat. Dia punya cita-cita menjadi seorang guru. Sejak kecil Aisyah ingin berbagi ilmu kepada orang lain. Maka Aisyah mencoba mendaftarkan diri jadi guru,” kata Bella ditemui di CGV, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 2 Mei 2016.

Bella mengungkapkan, setelah diterima sebagai guru, kemudian Aisyah mendapat tugas mengajar di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT). Di sana dia harus tetap menjalankan ibadahnya sebaai seroang muslim. Sementara mayoritas di tempat itu non-muslim. Walau begitu, Aisyah tetap semangat mengajar, karena anak-anak di sana membutuhkan pendidikan.

Menurut Bella, lewat film terbarunya dia semakin tahu bahwa Indonesia itu sangat kaya. Banyak memiliki budaya, wisata, tradisi, kesenian, belum lagi kekayaan alam. Namun, harus diakui masih ada beberapa daerah yang tertinggal. Seperti di pedalaman NTT yang kurang sarana sekolah.

"Ada rasa prihatin. Ternyata ada daerah yang anak-anaknya semangat untuk belajar namun kurang didukung sarana sekolah. Semangat menuntut ilmu anak-anak di sana cukup tinggi, walau mereka datang ke sekolah tanpa alas kaki," tambah Bella. (pknrkyt/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...