21 November 2019

Kronologi Irwansyah Gelapkan Dana Rp1,9 Miliar Versi Medina Zein

Konfrontasi - Irwansyah dilaporkan Medina Zein, rekannya di salah satu perusahaan makanan di Bandung. Suami Zaskia Sungkar itu dituding telah menggelapkan dana sebesar Rp 1,9 milliar.

Kerja sama mereka berawal sejak 2017 dengan menggeluti bidang usaha makanan ini. Awal kerja sama saat itu tak dirasakan adanya kekhawatiran karena Medina mengaku telah mendapatkan penghasilan sesuai kesepakatan.

"Jadi Medina Zein selaku pelapor mendirikan suatu usaha atau bisnis kue kekinian dan toko oleh-oleh di Bandung, tahun 2017 bersama para terlapor. Dan Medina ini dewan komisaris, pemegang saham juga di PT Bandung Berkah Bersama. Pada awalnya usaha ini berjalan dengan baik. Namun di tahun kedua sudah tidak ada pembagian profit," ujar Lukman selaku kuasa hukum saat ditemui bersama Medina di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

Pada tahun ketiga muncul rasa curiga dari Medina lantaran ia menemukan informasi usahanya tersebut memiliki banyak hutang. Hal ini membuat Medina menaruh curiga dan mengaudit keuangan usahanya.

"Memasuki tahun ketiga, Medina ada kecurigaan terkait keuangan perusahaan yang sudah tidak sehat. Karena ditemukannya sejumlah hutang perusahaan," lanjutnya lagi.

Namun, pada tahun kedua, Medina mengaku tak mendapatkan pembagian yang sesuai dengan alasan usahanya hanya mencapai profit tujuh persen," sahut Lukman lagi.

Saat itu telah ditemukan bukti transferan uang ke salah satu perusahaan milik Irwansyah (J-Corps) yang tak memiliki kaitan dengan Medina. Ia juga menemukan bukti transferan uang dari hasil penjualan kerekening pribadi Irwansyah.

"Menurut Medina Zein yang pebisnis, ini nggak masuk akal. Maka atas dasar tersebut, Medina Zein melakukan audit sekitar Juni 2019. Perjalanannya itu agak kesulitan mendapat data audit karena ada pemegang saham yang menolak permohonan audit sehingga tidak terlaksana," lanjutnya.

Atas kasus tersebut, Irwansyah disebut sulit mendapatkan keterangan ketika diminta oleh Medina. Medina juga telah melayangkan somasinya namun tak ada jawaban.

"Akhirnya dengan susah payah mencari data sendiri dengan meng-cross check pakai rekening koran tahun 2017, 2018 dan 2019," lanjutnya lagi.

"Setelah dilihat seksama ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungan dengan perusahaan. Itu tanpa sepengetahuan Medina Zein. Dimana ditaksir aliran dana temuan awal ini Rp 1,9 milliar hampir 2 miliar yang diduga mengalir ke rekening Irwansyah dan perusahaan J-Corps (Jannah Corps) yang milik Irwansyah. Itu tidak ada kaitannya dengan perusahaan PT Bandung Berkah Bersama (milik Medina dan Irwansyah)" papar Lukman lagi.

Saat rekan bisnisnya itu jumpa pers, Irwansyah dan Zaskia Sungkar justru menanggapi dengan santai. Lewat Instagram Stories-nya, Zaskia Sungkar bertanya pada sang suami yang tidak ikut jumpa pers.

"Dah sayang jalan dulu ya," kata Irwansyah dalam video Zaskia. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...