17 September 2019

Kamu Pernah Tampil di Depan Umum - Akibat Grogi, Gugup Serta Cemas Saat Harus Tampil, Mana Yang Sering Kamu Alami?

KONFRONTASI -   Tidak semua orang di lahirkan dengan memiliki bakat untuk tampil di depan publik. Yang jago pidato di depan umum pun barangkali awalnya juga gugup grogi serta nerves seperti yang kita alami. Mereka mahir pidato karena sudah terbiasa melakukannya. Tapi ada juga yang sudah latihan berkali kali tapi tetap saja gugup serta grogi ketika tiba waktu berbicara di depan umum.

Dari Gejala Gejala Akibat Grogi, Gugup Serta Cemas Ketika Harus Tampil Di Depan Umu Ini Mana Yang Sering Kamu Alami.

Dari Gejala Gejala Akibat Grogi, Gugup Serta Cemas Ketika Harus Tampil Di Depan Umu Ini Mana Yang Sering Kamu Alami. Image [source]

 

Sepandai pandai nya kita menghindar dari kewajiban ngomong di depan umum, pasti suatu saat kita tepaksa juga. untuk para cowok minimal mereka harus ngomong di depan umum saat mengucapkan ijab qobul de depan mertua serta tamu undangan ketika mau menikah. Saat harus tampil di depan umum inilah biasanya gejala gejala grogi muncul. Apa saja sih gejala grogi yang paling umum dialami oleh banyak orang. bagaimana pula cara mengatasinya? Baca info lengkapnya di bawah ini.

1. Gajala Grogi, Wajah Jadi Merah Merona.

Gajala Grogi, Wajah Jadi Merah Merona.

woman embarassed blushing Image [source]

Wajah merah merona merupakan slah satu gejala grogi yang paling menyebalkan. Ini biasanya terjadi ketika seseorang ketemu dengan orang yang disayanginya. Maunya pengen pura pura bertingkah biasa eh malah wajah langsung berubah merah. Jadi tambah malu kan. nyali untuk ketemu orang yang kita sukai di masa depan pun tambah menciut. Untuk mengatasi gejala grogi yang satu ini cukup tarik nafas panjang, tutup mata sejenak, banyak banyak minum atau pasrah menerima takdir dan tutupi dengan senyum manis. lama lama pasti responmu akan biasa ketemu dengan orang tersebut.

2. Banyak Berkeringat Akibat Grogi.

Banyak Berkeringat Akibat Grogi.

Banyak Berkeringat Akibat Grogi. Image [source]

Salah satu gejala grogi berikutnya adalah banyak berkeringat. Keringat ini muncul karena di saat kamu dihadapkan dengan kondisi yang membuat stress, tubuhmu lagi siap siap, mau melawan atau mau lari dari tanggung jawab. Saat ini terjadi tubuh banyak menghasilkan hormon.ketika hormon meningkat, metabolisme jadi tambah cepat sehingga tubuh makin panas. Keringat dikeluarkan untuk menurunkan suhu tubuh ini supaya kembali normal. Tapi kadang karingatnya keluar banyak sehibgga menganggu penampilan.

3. Gemetar Sebagai Bentuk Dari Gejala Grogi.

Gemetar Sebagai Bentuk Dari Gejala Grogi.

Gemetar Sebagai Bentuk Dari Gejala Grogi. Image [source]

Gemetar juga merupakan gejala grogi yang paling menyebalkan. Bayangkan, sudah susah susah dandan biar tampil berwibawa, eh sampai atas justru gemetaran. Ketahuan banget kan groginya. Untuk mengatasinya cukup ambil nafas panjang atau lari lari kecil.

4. Sesak Nafas.

Sesak Nafas.

Sesak Nafas. Image [source]

Sesak nafas merupakan gejala grogi paling menyebalkan. Mau tampil di depan butuh energi dan persiapan eh sampai diatas panggung justru malah sesak nafas. Ini terjadi ketika kamu menghirup udara terlalu banyak kemudian susah membuang udara balik keluar. Bisa juga terjadi karena tiba tiba kamu mikir bagaimana caranya bernafas akibat dilanda kecemasan. Untuk mengatasinya, coba alihkan perhatianmu dari aktivitas bernafas misal dengan memikirkan game atau acara televisi favorit. Biarkan nafas berjalan natural tanpa perlu di pikirkan. Dengan cara ini di jamin nafasmu nakalan normal lagi.

Itulah 4 gejala umum yang sering dialami oleh orang orang yang grogi, gugup serta cemas. Dari pengalamanmu, mana gejala grogi yang paling sering muncul? Pengalaman grogi paling parahmu saat disuruh apa? (Jft/Iyakan)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...
Senin, 16 Sep 2019 - 20:09
Senin, 16 Sep 2019 - 20:05