20 November 2019

Glenn Freddly Bakal Banting Stir Jadi Produser Film

Konfrontasi - Musisi Glenn Fredly punya kesibukan baru saat ini, sebagai produser film ‘Cahaya Dari Timur: Beta Maluku’, usai sukses menjadi Film Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2014.

Merasa garapan filmnya sukses, Glenn tidak menutup kemungkinan untuk meneruskan karier sebagai produser untuk menggarap film-film selanjutnya.

“Sepertinya (buat film), ingin ketemu Sutradara lain, menghasilkan karya yang lain,” kata Glenn, di Jakarta, Kamis (12/11/2015) kemarin.

Namun, Glenn menegaskan, tidak akan meninggalkan dunia musik yang sudah membesarkan namanya.

“Musik itu fondasi saya, film itu wawasan saya. Saya suka film, film sama musik itu kayak mata uang. Film itu bisa dibilang muaranya kesenian lain,” ungkap kekasih Aura Kasih tersebut.

Kembali bicara tentang film, meskipun belum menentukan kapan akan kembali membesut film baru, Glenn punya batasan sendiri tentang film yang akan digarapnya tersebut.

“Kalau film Indonesia saya lebih suka yang tentang keberagaman, alam, realita sosial yang akhirnya bisa jadi nggak sekedar tontonan. Tapi bisa diaplikasiin di kehidupan sehari-hari,” bebernya.

Terkait rencana film ‘Cahaya Dari Timur: Beta Maluku’ yang bakal ditayangkan di 60 layar di seluruh Indonesia dalam rangka hari toleransi internasonal, Glenn tentu bangga. Namun demikian, lebih dari itu, dia melihat film-film dengan pesan moral yang kuatlah yang bisa dan harus dihargai oleh masyarakat film Indonesia.

“Ini kerja substain, kita berbicara tentang ekosistem, antara sponsorship, filmaker, sampe rilis ke masyarakat. Kita kayak lagi ngerajut membuat ekosistem film indonesia ini bisa berjalan. Apalagi saya yang bisa dibilang ‘New Kids on the Block’. Film ini kayak jadi ‘bechmark’. Karena film ada ‘discuss’. Film bisa menyelesaikan problem, no. Tapi film bisa membuka ruang dialog, yes,” tandasnya. (akt/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...