Gigi Kian Rajin Bikin Lagu Religi

Konfrontasi - Bagi band GIGI, kehadiran bulan suci Ramadan bukan lagi sekedar ritual keagamaan biasa. Armand Maulana dkk terlihat rajin meramaikan Ramadan lewat karya musik religi.

Hampir setiap Ramadan, GIGI ikut andil dengan meluncurkan single atau album religi. Hal itu dilakukan GIGI bukan tanpa alasan. Band yang dikenal dengan lagu bertema cinta itu ingin mengulang kesuksesan Bimbo sebagai band spesialis lagu religi.

"Sekitar 12 tahun lalu kami mendengar banyak banget lagu-lagu religi di Indonesia. Terutama sih lagu milik Bimbo. Kayaknya kalau belum dengar lagu-lagunya Bimbo, rasanya belum (masuk bulan) puasa," kata Armand Maulana di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).

Seiring dengan tidak produktifnya lagi Bimbo, kata Armand, otomatis lagu-lagu religi pun mulai redup. Makanya, sebisa mungkin pelantun Pintu Sorga ini membiasakan untuk produktif menelurkan album religi.

"Nah, kemudian setelah Bimbo kok nggak ada lagi yang seperti itu. GIGI punya ide untuk membikin lagu religi," terang suami Dewi Gita.

Hasilnya, album religi GIGI meledak. Kemudian lagu Perdamaian juga mendapat respon positif. Sejak saat itu, Armand optimis untuk terus berdakwah lewat musik.

"Memang menohoknya pada saat dari lagu Perdamaian yang ternyata mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Dari situ perjalanannya kemudian kami bekerja sama dengan Deddy Mizwar," tuturnya.

"Ide awalnya nggak gimana-gimana, GIGI sebenarnya hanya ingin membawakan sebuah lagu yang bagus," pungkas Armand Maulana.(lpt/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...