22 July 2018

Elvy Sukaesih: Dangdut Sudah Go International

Konfrontasi - Perkembang musik dangdut belakangan menjadi buah bibir publik lantaran munculnya para penyanyi pendatang baru yang menjadi idola. Hal itu pun mengantarkan musik dangdut pada puncak kepopularitasannya. Tak ayal hal tersebut tampak ditanggapi oleh seorang Ratu Dangdut, Elvy Sukaesih.

Diakuinya, musik dangdut saat ini semakin dikenal terlebih pada dunia luar. Bahkan, menurutnya dangdut sudah go international. Oleh sebab itu, dengan prestasi dangdut yang telah baik di mata dunia, diharapkannya bisa lebih lagi.

"Dangdut yang sudah go international jangan sampai turun lagi, nyusruk lagi," ujar Elvy Sukaesih saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, menurut Elvy Sukaesih perkembangan musik dangdut telah modern, terlebih dari segi sarana dan prasarana.

"Saya melihat, masih era umi Elvy dengan sekarang, mereka sangat beruntung sekali. Karena sarana yang begitu memadai," sambungnya.

Ia pun sedikit bercerita ketika dirinya dalam tahap menjadi seorang penyanyi dangdut, di mana sebuah perjuangan pahit dilalui Elvy Sukaesih, dari mulai menumpangi becak hingga truk telah menjadi salah satu perjuangannya.

Meski begitu, hal tersebut justru disyukuri oleh Rita Sugiarto dan memberikan pesan bagi pedangdut pendatang baru agar menjaga sikap.

"Dulu umi naik becak, naik truk segala terus jalan sampai lecet-lecet kaki. Dan alhamdulillah memang sudah nasib mereka yang baik. Ini harus disyukuri, berjuang dengan baik dan walau bagaimana attitude harus dijaga," tutupnya.

Seperti yang kita ketahui Elvi Sukaesih merupakan salah satu pencetus musik dangdut Indonesia. Selama 54 tahun dirinya berkecimpung di dunia musik dangdut sehingga dirinya dijuluki sebagai Ratu Dangdut. (oke/mg)

Category: 
Loading...