Chelsea Islan Ambil Pelajaran dari Film Kartun

Konfrontasi - Artis cantik, Chelsea Islan sejak kecil gemar menonton film. Salah satu film favorit pemilik nama lengkap Chelsea Elizabeth Islan ini berjudul Spirited Away.

Spirited Away adalah film animasi atau kartun Jepang. Film yang dalam bahasa Jepangnya Sen to Chihiro no Kamikakushi ini disutradarai Hayao Miyazaki, spesialis anime dan manga Jepang. 

Film tersebut, menurut Chelsa, tidak sekadar menghibur. Film ini memberikan banyak pelajaran untuk anak-anak. "Itu kartun yang aku tonton pas masih SD, dan sampai sekarang suka banget. Walaupun kartun, bagus sekali ya. Ceritanya itu mengenai anak-anak yang ingin tumbuh dewasa tetapi mereka juga harus diarahin," kata Chelsea menjelaskan seperti dikutip dari Tabloidbintang.com, di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Salah satu bentuk pelajaran yang diambil Chelsea dari film produksi 2001 adalah rasa tanggung jawab. "Jadi sisi moral-moral positifnya dari itu," ucap pemeran sinetron Tetangga Masa Gitu.

Chalsea tak hanya menyukai film animasi Jepang, ia juga pernah bekerja sama dengan pusat kebudayaan Jepang, Japan Foundation. Chalsea bahkan, pernah terlibat dalam produksi film televisi berjudul When You Wish Upon Sakura. Film itu kerja sama Indonesia dengan Jepang.

Dari situ, Chelsea mulai mengenal banyak hal tentang Jepang. Termasuk kedisiplinan yang sangat dijaga oleh orang-orangnya.

"Kalau ada tawaran untuk main film Jepang pastinya aku mau banget, karena cara mereka kerja sangat baik, disiplin, on time dan aku belajar banyak banget dari kru dan pemain-pemain di Jepang," kata Chelsea mengungkapkan.

Karena itu pula mungkin Festival Film Jepang atau Japanese Film Festival (JFF) 2016 mendapuk Chelsea menjadi duta. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh perwakilan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, Rio Nakamura, dalam jumpa pers di Cinemaxx fX Lifestyle Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis, 17 November 2016. (tmp/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...