Captain Sriwijaya AIr SJ182 Senior di Sekolah SMA, Arie Untung: Namanya Sudah 'Terkenal' di Langit

Konfrontasi - Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu menyisakan banyak cerita duka dari para korban, awak dan pilot.

Salah satunya sang pilot, Capt H Afwan. Namanya jadi sorotan di media sosial lantaran munculnya banyak pengakuan dari tetangga dan orang terdekatnya tentang sosoknya yang saleh juga dermawan. Bahkan unggahan almarhum di WhatsApp menjadi viral yang bertuliskan, “Setinggi apapun aku terbang tidak akan mencapai surga bila tidak salat lima waktu”.

Cerita tentang Capt Afwan sampai juga presenter Arie Untung. Tidak disangka, ternyata beliau ada senior suami Fenita Arie itu saat di sekolah menengah atas (SMA) Negeri 38 Jakarta. Meski angkatan jauh diatasnya, Arie terkesan dengan sifat beliau yang meninggalkan kesan baik bagi semuanya.

“Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah baik mengenai beliau,” tulisnya di akun Instagramnya, Minggu (10/1/2021).

Arie mengurai di kantor ternyata Capt Afwan dikenal sebagai seorang ustadz.

“Orangnya sabar banget, selalu memakai kopiah putih, selalu mengajak orang lain salat, anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong. Kalau mau terbang lari dulu ke musala untuk salat. Enggak bersentuhan sama yang bukan mahrom karena sedang menjaga wudhu. Sering sedekah ke karyawan porter,” bebernya.

“Status terakhir WA-nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang. Terlihat beliau sudah mempersiapkan banyak hal untuk pertemuannya dengan Allah,” lanjutnya.

“Postingan ini adalah kumpulan dari mereka-mereka yang bersaksi saat bertemu beliau di bumi, Dan insya Allah di akhirat nanti. Beliau enggak tenar semasa hidup di dunia, tapi justru saat meninggalnya menjadi hikmah dan syiar bagi banyak orang,” ungkapnya.

“Insya Allah, enggak terkenal di bumi. Namanya sudah “terkenal” di langit, Langit tempat biasa ia bertugas. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Selamat jalan bang Haji Afwan Zamzami,” tutupnya. (pj1/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...