Cabut Laporan, Ki Kusumo Minta Zaskia Gotik Cium...

Konfrontasi - Ki Kusumo yang pernah menuntut Zaskia Gotik atas guyononan yang dianggap menghina lambang negara Indonesia beberapa waktu lalu dalam acara Dasyat di salah satu televisi swasta, akhirnya mencabut laporannya.

"Secara pribadi, antara saya dan Eneng (panggilan Zaskia Gotik) tidak ada masalah. Tetapi, karena pelanggaran yang menyangkut simbol-simbol negara, makanya kami melaporkan. Dengan tujuan, agar pemeritah, pihak berwajib menyoroti hal itu," katanya di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat malam (1/4/2016).

Pelaporan itu dilakukan oleh Ki Kusumo dengan tujuan agar masyarakat, terutama figur publik tidak lagi menjadikan simbol negara sebagai guyonan. Namun, setelah melihat permohonan maaf yang sungguh-sungguh dari Zaskia, Ki Kusumo memutuskan mencabut gugatannya.

"Saya melihat Eneng minta maaf, itikad baik, pengacara juga kooperatif," tambah dia.

Meski telah mencabut laporannya, namun Ki Kusumo tetap memberikan sanksi kepada pemilik Goyang Itik itu untuk mencium bendera Merah Putih.

"Tapi secara teknis karena sesuatu sakral, saya mau dia lakukan proses yang dilakukan semua pihak untuk mencium bendera Merah Putih. Ini menyangkut organisasi besar yang saya pegang dan organisasi nasional," tuturnya. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...