18 August 2018

Bisnis Hijab Laris, Anisa Eks Cherrybelle 'Ekspor' Hijab Hingga ke Hong Kong

Konfrontasi - Banyak selebriti yang mencoba bisnis hijab, termasuk Anisa Rahma Adi. Mantan personel Cherrybelle itu sudah jualan jilbab sejak setahun lalu. Penjualannya kini tak hanya di Indonesia tapi juga mengirim produk keluar negeri.

Saat berbincang dengan Wolipop, wanita 26 tahun itu mengaku bisnis hijab yang ditekuninya semakin berkembang. Semakin banyak wanita muda yang memutuskan konsisten berhijab membuat label milik Anisa dengan nama 'ARhijab' itu kian laris. 

"Pengiriman sudah ke seluruh Indonesia tapi sistemnya masih PO (Pre-Order) sesuai pesanan saja. Kalau keluar negeri ada juga, kayak Hong Kong, sekali pesan banyak customer-ku yang dari Hong Kong," ujar Anisa kepada Wolipop saat ditemui di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dalam satu bulan, Anisa bisa mejual lebih dari seribu jilbab. Dalam mengembangkan bisnis hijabnya ini, pemain film 'Magic Hour' itu dibantu oleh sang ibunda. Meski demikian, Anisa selalu berusaha terjun langsung mulai dari pembuatan desain hingga menentukan materialnya. Anisa juga bercerita kalau model hijabnya sempat menjadi tren dan diikuti oleh produsen lainnya. 

"Waktu zaman hijab instan booming aku jual yang bawahnya renda dan itu belum ada waktu itu, baru aku doang. Lama-lama semakin banyak, akhirnya menyebar dan banyak juga yang bikin mengikuti modelku, aku sih nggak apa-apa," cerita Anisa.

Untuk pemilihan model hijab sendiri, Anisa mengaku suka yang simpel dan stylish. Ia berusaha membuat jilbab yang praktis tapi tetap kekinian. Dalam mencari inspirasi, Anisa mengaku sering membaca majalah fashion dan menelusuri internet agar tetap mengikuti tren.

Sementara untuk harganya, Anisa menyebutkan kalau koleksi jilbab dijual mulai dari Rp 85 ribu hingga Rp 170 ribuan. Sedangkan koleksi baju dari ARhijab dibanderol mulai dari Rp 200 ribuan. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...