Atiqah Hasiholan Terinspirasi Dengan Wanita Zaman Dahulu

KONFRONTASI-Aktris Atiqah Hasiholan mengaku, kagum dengan wanita-wanita zaman dahulu. Menurut Atiqah, para wanita itu sangat hebat karena bisa melewati zaman saat mereka harus berjuang mengurus rumah tangga sedangkan suaminya harus berperang angkat senjata.

"Itu (tindakan para wanita) sangat menyentuh buat aku," katanya di Kemang, Jakarta pada 16 September 2014.

Hal itu lebih terasa baginya saat berperan sebagai Likas, di film terbarunya, 3 Nafas Likas. Likas adalah istri seorang pejuang Batak Karo, Djamin Ginting.

Dalam film itu, Likas sangat terharu saat berperan dalam adegan dimana sang istri harus mengabdi kepada suaminya di masa-masa perang. Ia pun tetap berkarir sebagai seorang guru.

Saat perang itu, Likas ditinggal oleh Djamin yang sedang berjuang. "Saat itu, diceritakan Likas harus menjaga bayinya saat ada serangan," lanjutnya.

Atiqah yakin banyak perempuan bernasib sama dengan Likas di zaman perang itu. "Mereka itu luar biasa bagi saya," katanya.

Selain Atiqah Hasiholan, Film yang akan tayang di bioskop pada 16 Oktober 2014 juga menghadirkan beberapa talenta lain. Mereka adalah Marissa Anita, Vino Bastian Tuti Kirana, Mario Irwinsyah. (W/tmp)
 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA