Artis Senior Luna Maya: Saya Tidak Pernah Menganggap Isu Mental Health Materi Bercandaan

KONFRONTASI -   Artis peran Luna Maya akhirnya buka suara mengenai dirinya yang disebut meremehkan mental health atau kesehatan mental. Dalam unggahan Insta Story Instagram-nya, Luna Maya menegaskan satu hal. "Pertama-tama saya ingin menyampaikan bahwa saya tidak pernah menganggap issue mental health adalah materi bercandaan," tulis Luna Maya seperti dikutip Kompas.com, Senin (5/3/2021). Baca juga: Deddy Corbuzier dan Luna Maya Dicibir, Tak Peka Eating Disorder Peserta INTM

"Kedua, saya merasa perlu menginformasikan ada hal-hal yang tidak sepenuhnya benar terjadi, tapi kemudian karena satu dan lain hal akhirnya berkembang menjadi asumsi yang membuat keadaan tidak menyenangkan," lanjutnya. Bagi pemilik nama lahir Luna Maya Sugeng itu, dia hanyalah manusia biasa yang mencoba untuk menjalani hari. Namun, kata Luna Maya, terkadang ada hari yang baik dan kurang baik. 

 

 Walau begitu, Luna Maya juga menyampaikan permintaan maaf apabila perkataannya tidak mengenakkan hati orang. "Apabila ada yang kurang berkenan, izinkan saya dengan rendah hati untuk dibukakan pintu maaf sekaligus juga untuk bersiap memasuki bulan suci Ramadhan," ujar Luna Maya. Luna Maya berharap agar hal yang terjadi bisa dijadikan sebagai pelajaran dan ke depannya bisa saling menjaga hati.

 

h Sebelumnya, beredar video singkat saat Luna Maya dan Deddy menjadi juri Indonesia's Next Top Model (INTM). Dalam video itu, kontestan Ilene menceritakan tentang eating disorder yang dialaminya ketika menjelaskan makna salah satu posenya dalam foto. Baca juga: Ditanya Dream Wedding, Luna Maya: Dari Punya Sampai Enggak Punya Selain itu, Ilene juga sempat menceritakan bahwa dia merasa tertekan ada di dunia model karena mendapat bully dan body shaming. Video dari penjurian INTM yang diunggah Maret 2021 itu sempat menimbulkan keprihatinan netizen yang merasa Deddy Corbuzier dan Luna Maya tidak bisa peka terhadap orang yang mengalami gangguan mental.(Juft/KOMPAS)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...