Anak dari Pasangan Cerai Ini Digerogoti Kanker: Jerry Aurum - Denada Bernyanyi dan Berdoa di Depan Shakira

KONFRONTASI -   Meski mentalnya kuat, secara fisik Shakira tidak setangguh dulu lagi. Sebagai orang tua, Jerry dan Dena berusaha menghibur agar anak ini tetap bersemangat, punya sekelumit rasa suka cita di tengah situasi yang tidak mengenakkan.

“Pertama, harus orang tuanya dulu yang kuat. Sebagai orang tua, saya dan Dena harus benar-benar sehat jasmani dan rohani. Pantang sekali menunjukan kesedihan atau kelemahan kami di depan Shakira, bagaimana pun situasinya, seberat apa pun kondisinya. Kami harus bisa,” imbuh Jerry. 

Kala ingin menangis, mereka buru-buru keluar dari kamar perawatan. Atau menangis saat sendiri di jalan, menangis di ujung koridor rumah sakit, di mana saja, yang penting tidak di hadapan Shakira.

Di hadapan Shakira sekuat tenaga Jerry dan Dena tersenyum, bercerita, bernyanyi, dan tak lupa mengajaknya berdoa.

“Karena selain doa, saya enggak tahu apa lagi yang bisa menguatkan kami.”

Kemoterapi akan terus berlangsung selama 3 tahun. Akan datang dampak-dampak lainnya dari pengobatan ini. Namun ini yang terbaik yang bisa dilakukan.

“Kami berharap semua bisa diselesaikan dengan kemoterapi. Tidak harus dilanjutkan dengan prosedur yang lebih berat lagi, seperti transplantasi sumsum tulang belakang. Kami berharap, jangan sampai ke sana,” jelas Jerry. 

Di Hadapan Shakira Sekuat Tenaga Jerry Aurum - Denada Bernyanyi dan Berdoa (Bambang / tabloidbintang.com)

Tergantung pada respons tubuh Shakira terhadap rangkaian pengobatannya. Untuk itu Shakira harus diawasi dengan ketat, sehingga tubuhnya kuat menerima pengobatan.

“Dari makanannya dijaga ketat. Banyak sekali pantangannya. Segala sesuatunya juga harus sesteril mungkin. Karena setiap hal kecil yang mungkin buat kita enggak jadi masalah, buatnya bisa menjadi ancaman,” Jerry membeberkan. 

Orang tua juga harus memperhatikan perilaku dan kondisi fisik Shakira setiap waktu, selama masa pengobatan.

“Apakah dia demam, apakah ada tanda-tanda atau gejala lain di luar efek samping kemoterapi? Juga perilakunya, apakah ada perubahan? Apa pun itu, perubahan sekecil apa pun, harus langsung dilaporkan dan dikonsultasikan dengan dokter detik itu juga, enggak bisa menunggu,” tandas Jerry.(Jft/TabloidBintang)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...