Ahmad Dhani Tantang Jerinx Jelaskan Maksud 'Agama Itu Konspirasi'

KONFRONTASI -  Pernyataan Jerinx beberapa waktu lalu sempat jadi sorotan publik di Indonesia. Ia berujar bahwa agama itu konspirasi saat tampil di sebuah program televisi.

Pernyataan Jerinx itu lantas membuat sejumlah pihak merasa tidak terima. Bahkan pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani juga ikut angkat bicara.

"Saya menantang dia untuk buat video di Youtube, bagaimana penjelasan bahwa agama itu adalah konspirasi. Orang berbicara kan harus punya tanggung jawab, nggak bisa dia bilang 'agama itu konspirasi', tapi dia nggak jelaskan. kalau nggak dijelaskan berarti cuman tahu judulnya aja, isinya nggak ada," kata Dhani.

Menurut Dhani, seorang Jerinx tidak bisa sembarangan membuat pernyataan yang tidak jelas asal-usulnya. Karena hal itu dapat membuat publik bingung dan memancing amarah dari orang-orang yang tidak paham.

"Ya jelasin dong bahwa agama itu konspirasi, kalau nggak ya banyak orang jadi marah kan, marah bukan karena pernyataannya, marah karena nggak ada juntrungannya agama itu konspirasi itu apa," lanjut Dhani.

Dhani juga meminta Jerinx untuk membuat sebuah video khusus untuk menjelaskan soal pernyataannya. Hal itu dimaksud Dhani agar orang-orang juga bisa paham dengan pernyataan Jerinx.

"Saya sih berharap dia bisa menjelaskan itu dalam sebuah video Youtube, dia bikin cerita, supaya orang bisa paham apa itu 'Agama adalah konspirasi'," kata Dhani.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA