23 July 2019

Smesco Krenov Fair 2014 Sukses Besar

Konfrontasi - Ajang Smesco Kreasi dan Inovasi (Smesco Krenov) Fair 2014 memberikan ruang pamer bagi industri koperasi dan UKM. pameran ini digelar di SME Tower, Pancoran, Jakarta Selatan.

Ajang yang digelar Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) tersebut disambut antusias tinggi. Tercatat ada sebelas perguruan tinggi yang ikut aktif bersaing dengan memamerkan kreativitasnya.

Kesebelas perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Sahid, Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI), Universitas Indonesia, Universitas Jayabaya, Universitas Paramadina, Universitas Gunadarma, Universitas Budi Luhur, Universitas Mpu Tantular, Universitas Tarumanegara, Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Universitas Bina Nusantara (Binus).

Dengan kemeriahan dan antusiasme tinggi itu, Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zabadi berencana untuk mengagendakan event ini rutin setiap tahunnya.
 
“Kami ingin membangun jiwa kreativitas dan semangat wirausaha para mahasiswa, sekaligus memperluas wawasan mereka sebagai generasi penerus bangsa dalam melakukan inovasi terhadap karya-karya baru, khususnya dalam pembangunan produk KUKM Indonesia,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/12).

Zabadi mengatakan, antusias mahasiswa terhadap Krenov Fair 2014 tak hanya terlihat dari keikutsertaan mereka dalam memamerkan karya produk ekonomi kreatifnya. “Sebelas perguruan tinggi bahkan berpartisipasi mengikuti Student Fashion, yang menjadi bagian dari kemeriahan Krenov Fair 2014,” lanjut Zabadi.
 
Keluar sebagai juara pertama dalam Student fashion adalah Indira Trimurti, mahasiswi Universitas Sahid. Disusul Juara kedua Leharoy P, mahasiswa dari USBI dan di posisi ketiga diraih Arnhezky M dari Universitas Sahid.

Dalam Student Fashion tersebut, Duta Smesco diantaranya Ismi Halida, Annisa Putri Ayudya, Nadia Inggrida dan Novia Mamuaja didapuk sebagai host.

Selain menjadi ikon promosi Smesco dan memberikan tutor pada para mahasiswa untuk tetap keren dan up to date dengan menggunakan produk dalam negeri, khususnya batik, mereka juga mengenalkan majalah intern LLP-KUKM, Smesco Magz edisi terbaru yang menyajikan berbagai info menarik tentang fashion produk Indonesia.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...