Sally Giovanni : Cantik, Muda Dan Pengusaha Sukses, Mualaf lagi

KONFRONTASI -   Sally Giovanny mungkin namanya tidak seterkenal Chairul Tanjung pemilik CT Corp, ataupun Bill Gates pemilik Microsoft.
 
    Karena memang Sally bukanlah masuk daftar orang terkaya di Indonesia ataupun dunia. Lalu kenapa Mas Bejo ingin menuliskan cerita Mbak Sally ini ? tentunya kisahnya yang menginspirasi adalah alasan Mas Bejo mau menuliskan kisah Mbak Sally.
 
    Dunia yang saat ini sudah memasuki pasar global, dan didukung dengan teknologi seperti internet. Maka bakal banyak peluang baru untuk seseorang mengembangkan atau bahkan yang baru membangun usaha.
 
   Salah satu contoh orang yang memaksimalkan perkembangan jaman adalah perempuan cantik dan muda Sally Giovanny, perempuan yang saat ini masih berusia 26 tahun tersebut adalah salah satu contoh yang bisa kita ambil inspirasinya.
 
   Perempuan yang diketahui seorang mualaf ini bukanlah lahir dari keluarga kaya raya, alasannya membuka usaha berjualan batik Cirebon (Daerah asal Mbak Selly) karena ingin membantu ekonomi keluarganya.
 
   Tidak main-main, Mbak Selly memulai usaha disaat usia yang dianggap remaja lainnya sebagai waktunya menemukan jatidiri dengan cara yang biasanya salah. Usia 18 tahun seorang Mbak Selly sudah memulai usahanya berjualan batik dari pasar ke pasar.
 
   Tidak hanya satu kota, namun beberapa kota seperti Bandung dan Jakarta. Menjadi orang pasar tentunya tidak semudah yang dibayangkan apalagi Mbak Selly kala itu masih remaja.
 
   Namun dengan kendala-kendala yang menimpa selama dia usaha, membuat sosok Mbak Selly menjadi lebih kuat dan tegar untuk menghadapi segala permasalahan yang mungkin bakal lebih berat lagi.
 
   Tidak diberitahukan sejak umur berapa Mbak Selly membangun sebuah toko batik bernama Trusmi, namun dengan toko tersebut menjadikan gambaran bahwa itu adalah berkat usaha keras beliau selama ini.
 
   Promosi Indonesia tentang batik dan mainshet warga Indonesia yang sudah mulai mencintai batik sebagai sebuah warisan budaya yang harus dilestarikan dan ini ternyata membuat penjualan batik milik Mbak Selly juga semakin meningkat tajam.
 
   Dengan kerja keras dan tekad yang kuat membuat toko yang dulunya hanya berukuran kecil sekarang menjadi  toko batik grosir dengan luas 1,5 hektar dan mungkin bisa saja menjadi toko batik terbesar di Indonesia.

Sally Giovanni : Cantik, Muda Dan Pengusaha Sukses
 
   Gambaran keberhasilan Mbak Selly bisa tampak dari dirinya yang saat ini sudah memiliki kurang lebih 850 karyawan dan juga lebih dari 500 pengrajin batik.
 
   Berapa omzet Mbak Selly ???
 
   Mas Bejo mendapatkan info sekitar 100 juta saja, namun bukan perbulan apalagi per tahun. Tetapi omzet itu didapatkan Mbak Selly perhari !!!.
 
   Bukan main benar, selain cantik, muda, tetapi Mbak Selly ternyata seorang pekerja keras dan pengusaha muda sukses mungkin Mbak Selly bisa masuk dalam nominasi “Kartini Sekarang” ya gan dan sist. Setuju ???
 
   Sebagai penutup, Mas Bejo Haturkan terima kasih (Matur Suwun) atas kesediaan agan dan sista membaca thread Mas Bejo ini. Jangan lupa untuk kasih cendol (Panas gan dan sist cuacanya, perlu cendol hehe) dan selalu berikan rate yang baik hehe.

Tonton videonya:  https://www.youtube.com/watch?v=ZZfOd4kbJgs

(Jft/Kaskus)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...