25 June 2018

Nih Tips Investasi Bisnis Ala Olga Syahputra

KONFRONTASI-Semasa hidupnya, Olga Syahputra merupakan sosok yang tangguh dan cerdas dalam dunia bisnis. Sadar kesuksesan di dunia hiburan tak akan bertahan lama, Olga memiliki kesadaran finansial tersendiri dengan berinvestasi usaha. Sulung dari 7 bersaudara ini bahkan lebih memilih berinvestasi dari pada menghamburkan penghasilannya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Olga memiliki sejumlah jaringan bisnis, baik yang ia kelola sendiri ataupun bersama rekan-rekan artisnya. Adapun investasi bisnis yang Olga miliki antaralain:

1. Bisnis Restoran
Pada 2009, Olga membuka restoran Jepang Takigawa di Karawaci Tangerang dan sudah balik modal dalam setahun. Pada 2010, ia membuka restoran serupa bersama sejumlah kawan-kawannya sesama artis di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Ia patungan bersama artis Cut Memey, Edric Tjandra dan Debby Sahertian. Hasilnya juga sudah balik modal.
 
2. Bisnis Butik
Pada 2011, ia membiayai adik perempuannya kuliah. Ia memodali adiknya, membuka butik di ITC Kuningan Jakarta Selatan. Butik keluarga yang kemudian dikelola adiknya, Reni Nurma, sukses memanfaatkan popularitas Olga Syahputra sebagai endoser. Kawan-kawannya sesama artis, menjadi pelanggan. Harga bajunya tak mahal sekitar Rp 90-120 ribu per helai.

3. Usaha Rumah Kost dan Kontrakan
Mesin duit yang diimpikan Olga adalah rumah kos dan kontrakan. Ia bekerja keras menghasilkan uang agar bisa mewujudkannya. Pada 2011, Olga membeli tanah depan rumahnya di Tegal Parang, Jakarta Selatan, senilai Rp 5 miliar. Ia mengalokasikan Rp 2 miliar untuk membangun rumah kos dengan 30 kamar, plus kolam renang. Olga beralasan, investasi bisnis properti cepat balik modal, harga tanah dan properti laris manis dari tahun ke tahun. Mesin duit ini untuk ibunya.

"Dalam hati Olga, kepingin banget punya kos-kosan. Kalau untuk restoran dalam manajemen itu cuman iseng-iseng aja, nggak terlalu mikirin karena biar manajer aja yang mikirin. Kalau dari hati pengennya kos-kosan," ungkap Olga di sela acara Grand Opening Takigawa Resto di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (27/9)

4. Bisnis Berlian
Sebenarnya Olga mengincar bisnis pom bensin. Sembari mengumpulkan modal, Olga mengaku ikut berinvestasi dalam bisnis berlian. Tak ada informasi jelas soal berapa investasi dan berapa keuntungannya. [mr/aktual]

Category: 
Loading...