16 August 2018

Mengolah Limbah Menjadi Rupiah

KONFRONTASI-Sekitar 60 ibu rumah tangga yang tersebar di empat RW Kelurahan Kebun Manggis, Jakarta Timur, Rabu (15/4), tekun mengikuti pelatihan ketrampilan yang diadakan kader PKK.

Sejak pagi hingga menjelang sore, mereka tekun merangkai kertas yang sudah tak terpakai menjadi hasil karya seni yang indah seperti piring buah, tatakan gelas, tempat minum dan lain lain.

"Tujuannya kita ingin agar ibu ibu di sini kreatif dan mandiri. Bagaimana mereka bisa mengolah barang yang tak berguna menjadi satu benda yang indah," tutur Rini, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kebun Manggis.

Hak senada diungkapkan Tri Sugiarti, instruktur yang memberi pelatihan. "Intinya kami ingin mengajarkan ibu ibu, bagaimana caranya mengolah limbah menjadi rupiah, dan jadi barokah karena sekaligus memelihara lingkungan," ungkapnya.

Hasil dari karya para ibu ibu ini, lanjut Tri, nantinya akan dijual dan dipamerkan pada event pameran kerajinan. "Kebetulan kita punya jaringan ke beberapa galery, nanti hasil karya ibu iu bisa kita pasarkan ke sana," tandasnya.[mr/b8]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...