24 July 2019

Berkat Inovasi, Petrokimia Gresik Hemat Rp30,67 miliar

KONFRONTASI - Berbagai inovasi yang dihasilkan di lingkungan perusahaan, PT Petrokimia Gresik melakukan penghematan hingga Rp30,67 miliar. Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Hidayat Nyakman pada Kamis mengatakan, penghematan itu merupakan bukti bahwa Petrokimia Gresik terus mengembangkan iklim dan budaya inovasi, terutama melalui acara tahunan Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik (KIPG), dan tahun ini merupakan yang ke-29.

"Di tengah persaingan dunia usaha yang kian kompetitif, PT Petrokimia Gresik terus menggalakkan inovasi di lingkungan perusahaan, terbukti iklim dan budaya inovasi mampu menghasilkan berbagai ide kreatif yang berujung pada efisiensi dan efektifitas perusahaan, baik dari segi waktu, tenaga, maupun biaya," ucapnya di Gresik. 

Nyakman berharap melalui berbagai inovasi, perusahaan dapat memaksimalkan segala sumber daya untuk mengembangkan potensi yang ada guna memenangkan persaingan.

Oleh karena itu, pihaknya akan semakin mendorong karyawan membudayakan inovasi di lingkungan kerja, dengan tujuan menciptakan perbaikan sistem dan proses kerja yang berdampak pada efisiensi, efektifitas, dan nilai tambah pada segala aspek operasional perusahaan untuk mencapai target perusahaan.

"Tidak ada perusahaan yang maju dan mampu bersaing kecuali dengan meningkatkan kemampuan inovasinya," kata Nyakman dalam keterangan persnya.

Kegiatan KIPG pada tahun ini mengangkat tema "Inovasi dan Keunggulan untuk Kelangsungan Hidup Perusahaan". 

Dalam kegiatan itu setidaknya terdapat 820 gugus inovasi yang terdaftar, atau meningkat 9 persen jika dibandingkan dengan periode sebelumnya yang hanya 749 gugus inovasi. 

Selain itu, dengan mengimplementasikan gugus-gugus inovasi itu Petrokimia Gresik berhasil menghemat Rp30,67 miliar dan masih berpotensi mencapai penghematan Rp60,8 miliar.[ant/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...