19 October 2019

Baim Wong Bangkit dari Kegagalan Bisnis Setelah Dituduh Menipu

KONFRONTASI - Ditinggal rekan bisnis, dituduh menipu, dan memiliki banyak utang pernah menjadi bagian masa lalu pemain sinetron Baim Wong (33) ketika merintis bisnis kuliner tujuh tahun lalu.

"Yang saya rasain yang terakhir kalau boleh jujur saya meninggalkan utang yang cukup besar lah, saya ditinggal sendiri, ada yang bilang saya menipu. Tapi saya bilang saya enggak ada yang ditutupi, saya enggak menipu," cerita pemilik resto Johnny Wong Steak itu dalam dalam diskusi wirausaha, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2015).

Baim enggan jatuh terpuruk, bintang sinetron Pasminah Aisyah itu bangkit dengan melunasi utangnya. "Saya bayar utang pakai uang sendiri, saya ikhlas. Setelah sinetron Pasminah Aisyah itu saya bisa bayar, dan saya enggak merasa gagal," tekan Baim.

"Dari tujuh tahun bisnis, saya enggak pernah bilang kemarin saya gagal, saya mencoba cara lain (inovasi)," lanjutnya.

Baim merasa mental berwirausaha akan teruji ketika menghadapi rintangan. "Berhasil atau enggak (dalam berbisnis), itu orang yang selalu takuti. Tapi saya nikmati, saya enggak mau ada di kotak aman, kalau di kotak aman terus enggak ada adrenalin yang saya rasakan," ungkapnya.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...