Stok Bawang di Pangkalpinang Cukup

Konfrontasi - Stok bawang di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung cukup untuk memenuhi permintaan konsumen setelah Idul Fitri karena pasokan lancar.

"Karena stok saat ini cukup maka harganya pun masih bertahan stabil. Untuk pasokan kami datangkan secara kontinu untuk menjaga kestabilan harga," kata pemilik gudang distributor, H Awi di Pangkalpinang, Rabu (5/8).

Ia mengatakan, untuk mencukupi permintaan bawang merah dan bawang putih itu didatangkan dari luar daerah yakni dari Brebes. Saat ini harga bawang juga mengalami penurunan dikarenakan di daerah pemasok sedang panen raya.

"Harga bawang merah turun dari Rp22 ribu menjadi Rp17 ribu per kilogram, sedangkan bawang putih masih stabil di harga Rp14 ribu per kilogram," ujarnya.

Ia menyebutkan, pihaknya mendatangkan bawang merah dan bawang putih tiga kali dalam sepekan dengan total mencapai 60 hingga 70 ton setiap bulannya.

"Bawan ini kami datangkan tiga kali seminggu yakni setiap Senin, Rabu dan Sabtu. Setiap pengirimannya sekitar 6 ton dan langsung didistribusikan kepada para pedagang di pasar," katanya.

Ia menyebutkan, saat ini di gudang miliknya masih ada persediaan bawang merah dan bawang putih sebanyak 20 ton.

"Kami akan berusaha meningkatkan pasokan agar tidak terjadi kelangkaan sehingga harga tetap stabil," ujarnya. (rol/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...