Ribuan Pengunjung Geruduk TMII

Konfrontasi - Menikmati suasana liburan tahun baru 2016, kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dipadati ribuan pengunjung.

“Dari pukul 08.00 WIB sudah mulai padat sama kendaraan. Diperkirakan nanti siang tambah ramai,” kata salah satu petugas keamanan TMII, Abdul Gani di TMII Jakarta, Jumat (1/1/2016).

Dia menyebutkan, semua pintu masuk ke dalam TMII juga sangat padat sehingga menyebabkan kemacetan sampai ke luar area TMII. “Kami buka semua pintu, dari Pintu I, Pintu II, Pintu III, dan Pintu IV,” kata Abdul Gani.

Berdasarkan pantauan, di dalam area TMII pun banyak kendaraan baik roda sampai roda empat yang sulit memarkir kendaraannya.

Tampak pula para pengunjung yang sudah memadati berbagai wahana yang ada di dalam TMII seperti Snow Bay, Kereta Gantung, dan Keong Mas.

Selain itu, banyak juga pengunjung yang menggelar tikar untuk menyantap makanan di sekitar taman yang berada di dalam TMII.

Namun, sampai berita ini diturunkan belum terdapat data pengunjung maupun jumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang masuk ke TMII.

“Nanti kami peroleh semua dari pihak pengelola (TMII),” kata salah satu petugas kepolisian dari Polres Metro Jakarta Timur.

Sebelumnya, dalam perayaan malam Tahun Baru 2016, pihak pengelola TMII mengadakan berbagai macam hiburan antara lain konser musik di panggung utama, pagelaran wayang kulit di Anjungan Jawa Tengah dan Candi Bentar serta kembang api dan parade 2.016 obor. (akt/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...