Resmi Beroperasi, Ruas Tol Bawen-Salatiga Gratis

Konfrontasi - PT Trans Marga Jateng (TMJ) melakukan uji coba pengoperasian Tol Semarang-Solo Seksi III Ruas Bawen-Salatiga, Jumat (15/9/2017). Uji coba itu dimulai pukul 16.00.

Uji coba di ruas tol sepanjang sekitar 17,6 kilometer tersebut menandakan bahwa Sertifikat Laik Operasi Jalan Tol Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga sudah keluar.

Direktur Utama PT TMJ Yudi Krisyunoro menyebutkan, selama soft opening tersebut, pengguna tol di ruas tersebut untuk sementara waktu tidak akan dikenai tarif (gratis).

Tetapi, aturan itu hanya dikhususkan untuk kendaraan Golongan I seperti mobil pribadi.

“Sampai kapan? Sampai terbitnya Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono tentang pemberlakuan resmi tarif di ruas itu. Selama belum, tetap akan digratiskan,” terangnya saat ditemui di kantornya.

Ruas Tol Bawen-Salatiga Resmi Beroperasi untuk Kendaraan Kecil, Sementara Masih Gratis!

Lalu kapan tarif resmi bakal berlaku?

"Saat ini kami masih menunggu informasi resmi. Katanya sih saat ini hanya tinggal proses tandatangan SK oleh Menteri PUPR RI."

"Target serta harapan kami, setidaknya pada akhir September 2017 ini sudah keluar tarifnya. Prinsip, kami harapkan bisa secepatnya,” ujarnya.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...