25 June 2018

Pertamina Jamin Stok BBM di Sulut Aman Jelang Ramdhan

Konfrontasi - Pertamina Area Manado menjamin stok bahan bakar minyak (BBM) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) aman menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2015.

"Kami menjamin stok BBM cukup memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi Ramadhan tahun ini," kata Sales Executive LPG Pertamina Area Sulawesi Utara Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Ahmad Ubaidillah di Manado, Selasa (16/6).

Dia mengatakan memang akan terjadi peningkatan, namun telah kami antisipasi.

"Diperkirakan Ramadhan tahun ini akan terjadi peningkatan konsumsi BBM sekitar 15 persen," jelas Ahmad.

Peningkatan sekitar 15 persen tersebut, katanya, sudah pihaknya antisipasi dengan baik dan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ketahanan stok BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Ramadhan dan Lebaran Pertamina sudah menjamin kelancaran suplainya sehingga tidak terjadi kekosongan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Ahmad mengatakan saat ini stok BBM jenis premium di Sulut sebanyak 14,6 ribu kilo liter (KL), solar sebanyak 14 ribu KL dan pertamax 1,7 ribu KL.

Pertamina, katanya, akan terus berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik, sehingga kebutuhan akan bahan bakar minyak selalu tersedia. (rol/ar)

Category: 
Loading...