Pertamina Jamin Stok BBM di Maluku Aman Jelang Lebaran

Konfrontasi - Pertamina menjamin Stok bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Maluku, terutama premium, solar dan minyak tanah cukup atau aman untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran.

"Stok premium yang ada sekarang ini bisa mencukupi permintaan konsumen hingga 30 hari ke depan, begitu juga solar hingga 34 hari dan minyak tanah cukup hingga 29 hari ke depan," kata Sales Executive Retail IV Pertamina Cabang Ambon, Fandy Ivan Nugroho di Ambon, Rabu (15/7).

Premium untuk seluruh Maluku, lanjutnya, sampai Rabu ini tercatat 6.377 kilo liter (kl) cukup untuk 30 hari penjualan, minyak tanah 4.539 kl untuk 29 hari penjualan dan solar sebanyak 3151 kl untuk 34 hari penjualan.

Dengan demikian, dipastikan stok BBM baik premium, solar dan minyak tanah di wilayah Maluku dalam keadaan yang mencukupi hingga awal Agustus 2015.

Dia menjelaskan, Pertamina sejak menghadapi bulan suci ramadhan yang harus diwaspadai adalah stok minyak tanah dan skhukurlah sampai hari ini berdasarkan hasil monitor di Kota Ambon ke sejumlah pangkalan tidak ada masalah sebab memang stok cukup banyak.

"Hal ini menunjukan distribusi Pertamina sampai ke level pangkalan-pangkalan dalam kondisi normal," ujarnya.

Jadi, lanjutnya, masyarakat Kota Ambon dan Maluku pada umumnya tidak perlu takut terkait ketersediaan BBM menjelang perayaan lebaran yang tinggal dua hari lagi.

Selain itu semua stasium pengisian bahan bakar minyak (SPBU) yang ada di Kota Ambon tetap selama 24 jam guna mengisi permintaan masyarakat saat merayakan lebaran. (rol/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...