Pegadaian Perpanjang Program Gadai Tanpa Bunga hingga Akhir Tahun

Konfrontasi - PT Pegadaian (Persero) resmi memperpanjang program Gadai Peduli untuk masyarakat, yakni gadai tanpa bunga untuk pinjaman maksimal Rp1 juta.

Program Gadai Peduli untuk Masyarakat diperpanjang hingga 31 Desember 2020.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani menyebutkan, alasan pihaknya memperpanjang program tersebut karena belum adanya tanda-tanda berakhir pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Oleh karena itu Pegadaian memperpanjang program ini agar masyarakat dapat merasakan kehadiran perusahaan sebagai solusi keuangan yang tepat,” kata Basuki dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Lebih lanjut Basuki menyampaikan, sampai akhir Agustus 2020 tercatat program ini sudah dimanfaatkan oleh lebih dari dua juta nasabah dengan total pinjaman Rp1,39 triliun dengan rerata pinjaman Rp690 ribu.

Masyarakat dapat mengajukan program tersebut dengan menggadaikan barang beserta lampiran fotokopi KTP dan mengisi formulir yang sudah disediakan di outlet-outlet Pegadaian.

Agar program ini bermanfaat bagi lebih banyak orang, setiap keluarga hanya boleh mengakses satu transaksi.

Dalam memberikan pelayanan, Basuki mengatakan, pegadaian menerapkan protokol pencegahan seperti melakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan, memakai masker dan mengatur jarak dalam bertransaksi.

"Hal ini (pinjaman tanpa bunga, red) tentu membantu masyarakat dalam memperoleh solusi keuangan di tengah pandemi yang berdampak pada kondisi perekonomian,” pungkas Basuki. (jp/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...