19 June 2018

Musim Mudik, ASDP Prediksi Jumlah Pengguna Kapal Ferry Capai 4,95 Juta

KONFRONTASI-PT ASDP Indonesia Ferry mengimbau seluruh pengguna jasa penyeberangan agar mempersiapkan jadwal keberangkatan maupun kepulangan selama periode angkutan Idul Fitri 2017. Hal ini penting agar perjalanan arus mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan selamat.

Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Faik Fahmi mengatakan, dengan perayaan Idul Fitri yang jatuh pada Minggu dan Senin dan libur cuti bersama yang jatuh pada 27-30 Juni 2017, arus puncak mudik diprediksikan jatuh pada Kamis atau H-3 dan Jumat H-2.

“Kami mengimbau pemudik dapat mengatur perjalanan sebaik-baiknya, diharapkan dapat menyeberang sebelum waktu arus puncak. Dengan demikian, pemudik dapat menghindari potensi kemacetan dikarenakan kepadatan saat arus puncak," ujarnya di Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Faik menjelaskan, stamina pemudik tetap harus dijaga dan mewaspadai cuaca buruk, keamanan dan keselamatan jiwa serta kendaraan selama di perjalanan.

Diperkirakan jumlah penumpang penyeberangan selama musim mudik Idul Fitri 2017 mencapai 4,95 juta orang yang tersebar di tujuh lintasan penyeberangan utama yang dipantau secara nasional.

Tags: 
Category: 
Loading...