MRT Resmi Beroperasi, Ini Kata Ahok

Konfrontasi - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok memberi ucapan selamat atas beroperasinya moda raya terpadu (MRT). Ucapannya tersebut disampaikan melalui laman Instagram-nya di @basukibtp.

Dikutip detikFinance, Minggu (24/3/2019), Ahok berharap MRT bisa menjadi transportasi massal yang mengurangi kemacetan. Tidak hanya itu, dia berharap MRT menjadi simbol peradaban baru.

Ucapan Ahok dalam media sosial disertai dengan video kereta MRT yang tengah melaju.

"Dapat video ini dari @nachoseann, selamat beroperasi untuk @mrtjakarta Semoga ini tidak hanya menjadi moda transportasi massal yang bisa mengurangi kemacetan di Jakarta saja. Tetapi menjadi simbol peradaban baru demi Indonesia yang jauh lebih baik dan maju," tulis Ahok.

MRT Lebak Bulus-Bundaran HI diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini. Peresmian yang berlangsung di Bundaran HI ini bebarengan dengan kegiatan car free day.

Sejumlah menteri ikut mendampingi Jokowi, antara lain, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo, serta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim MRT fase pertama saya nyatakan dioperasikan," kata Jokowi dalam peresmian. (dtk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...