15 November 2019

Menteri Rini Angkat Dirut BRI Jadi Kepala Bulog

KONFRONTASI- Lenny Sugihat resmi ditunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) yang baru.

Meskipun, berlatar belakang perbankan, Lenny dinilai pengalaman dan sangat mengetahui masalah yang dihadapi petani. "Tadi telah diputuskan Direksi Bulog, Presiden Direktur (Bilog) yang baru itu Ibu Lenny yang datang dari BRI yang sebelumnya menjabat sebagai direktur. Mulai 2 Januari menjabat di Perum Bulog," ujar Rini di Gedung BUMN, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Rini beralasan, dipilihnya Lenny sebagai Dirut Bulog yang baru lantaran sangat berpengalaman menangani kredit yang berhubungan dengan petani. Bahkan kata Rini, Lenny sudah 30 tahun berkecimpung di bidang tersebut.

Dirut Bulog yang baru tak memiliki tugas yang mudah. Pasalnya, Bulog kata Rini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga stabilitas harga beberapa pangan. "Jadi Bulog nantinya dapat mensejahterkan petani dengan membeli hasil pertanian melalui harga yang wajar. Yakni dengan harga dari biaya yang dikeluarkan petani ditambah keuntungan, sehingga petani dapat terus menanan," pungkas Rini.

Sebelumnya, posisi Dirut Bulog dijabat oleh Sutarto Alimoeso. Pada 20 November 2014, karena telah memasuki masa pensiun, Sutarto meletakan kabarnya dan posisi Dirut dipegang oleh Plt yaitu Budi Purwanto yang merupakan Direktur Keuangan Bulog.[mr/wrkt]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...