10 April 2020

Mengalir Terus, Dukungan Relawan Jokowi, Akademisi dan Aktivis bagi Rizal Ramli untuk masuk Kabinet Jokowi

KONFRONTASI- Dukungan agar ekonom senior DR. Rizal Ramli menjadi Menteri Koordinator Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil semakin menguat. Karena Rizal dinilai tepat menjadi tandem Menteri Keuangan saat ini, Bambang Brodjonegoro, menjadi arsitek perekonomian nasional di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. '' Hampir semua tokoh masyarakat dan para tokoh parpol di KIH/KMP menyatakan bahwa Rizal Ramli adalah pilihan terbaik bagi Jokowi untuk menjabat Menko Ekuin  guna melaksanakan Trisakti dan Nawa Cita,'' kata dosen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Paramadina Herdi Sahrasad, mantan aktivis GMNI Bob Randilawe, dan mantan aktivis ITB Ammarsyah yang dipenjara rezim Orde Baru lebih tiga tahun. Dukungan moral untuk Rizal Ramli terus mengalir dari barisan relawan Jokowi di mana-mana.

"Saya setuju," ungkap Jumhur Hidayat, Koordinator Aliansi Rakyat Merdeka yang pada Pilpres lalu menjadi relawan pendukung pasangan Jokowi-JK.

Dalam pesan singkat yang diterima Minggu malam, Jumhur menyampaikan itu mengomentari pendapat tokoh nasional HS Dillon.

Dillon menjelaskan, Rizal Ramli yang pada masa pemerintahan Abdurrahman Wahid pernah menjadi Ketua Bulog, Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan memiliki pemahaman ekonomi struktural dan ekonomi kerakyatan. Di sisi lain, kemampuan ekonomi makronya tidak kalah dengan tokoh lain.

Selain itu, di mata Dillon, Rizal Ramli sosok yang berani melawan sistem yang tidak adil dan merugikan kepentingan nasional. Selama menjabat sebagai menteri di era Gus Dur, sambungnya, Rizal Ramli berani memperjuangan kepentingan nasional dalam negosiasi dengan lembaga keuangan internasional seperti Bank Dunia dan IMF.

Adapun Bambang Brodjonegoro, tambah Dillon, dikenal sebagai adalah sosok jujur dan pekerja keras. Menurutnya, kombinasi Rizal-Bambang diharapkan dapat menaikkan performa ekonomi kita.

Jumhur, mantan Kepala BNP2TKI yang juga tokoh buruh ini, sepakat dan yakin akan kebenaran penilaian Dillon tersebut (k)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...