21 November 2017

Kapal Pesiar Mancanegara Makin Minati Pelabuhan Sabang

Konfrontasi - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi, mengatakan, Sabang di Pulau We, Aceh, makin diminati pebisnis pariwisata mancanegara. November nanti, salah satu kapal pesiar tersohor dunia, Costa Victoria, akan menambatkan diri di dermaga Pelabuhan Sabang. 

Kapal pesiar Costa Victoria --dioperasikan Costa Crossieres berbendera Italia-- diluncurkan pada 1996 dan direnovasi besar-besaran pada 2004 agar semakin mutakhir, nyaman, dan terjamin keselamatan pelayarannya.

"Direncanakan kapal pesiar Costa Victoria 28 November bergerak dari Singapura dan sandar di Sabang, 28 November 2017. Pelayaran itu mengangkut 2.000 wisawatan Muslim dunia dan nama paketnya pelayaran Islamic Cruise," kata Fahlevi, di Sabang, Minggu (16/7/2017).

Dia menyampaikan, kunjungan kapal pesiar Costa Victoria itu bersamaan dengan Sail Sabang 2017, pada 28 November-4 Desember 2017.

Wisatawan asing yang serta dalam pelayaran Costa Victoria itu akan berwisata di Sabang dan Banda Aceh selama lima hari empat malam. Adapun jadwal acara dan situs-situs wisata umum dan wisata religi telah disiapkan. (ant/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...