23 November 2017

Jualan Online Faktor Utama Berakhirnya Kejayaan Pasar Glodok

Konfrontasi - Pasar Glodok, pusat penjualan barang-barang elektronik kini tinggal kenangan. Pasar yang dulunya ramai pedagang dan penjual barang elektronik sudah jadi gudang.

"Dulu kalau orang ngomong Glodok, pusatnya elektronik pasti," ujar Pedagang elektronik, Chandra dilansir merdeka.com, Sabtu (15/7/2017). 

Menurutnya, sejak pindah dari Harco Glodok, para pedagang mengalami penurunan pengunjung dari waktu ke waktu. Bahkan, ada pedagang yang terpaksa gulung tikar akibat tak adanya pembeli.

"Sudah 4 tahun buka di sini. Menurun. Pada mulai tutup. Kayak yang depan saya ini, dulu buka setahun terus tutup lagi," katanya.

Dari pantauan merdeka.com, di lantai 5 Pasar Glodok, kondisi cukup miris. Banyak toko tutup dan pengunjung tak banyak yang datang. Cuma suara pedagang yang ngobrol satu sama lain atau menyapa satu atau pengunjung yang lewat. 

"Kalau yang ini setahu saya bukan pada tutup, tapi sejak saya mulai di sini memang belum pernah buka," tegasnya. 

"Ya seperti saya bilang tadi. Teknologi sudah pada ketinggalan mungkin cari usaha lain, buka toko lain kali. Kalau jual kayak suku cadang, alat-alatnya itu tidak bakal bertahan. Kalau buka sih tidak ada, banyaknya yang tutup," tambahnya. (mrdk/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...