Jokowi: Tunjukan pada Pasar Bahwa Kita Bisa Menyelesaikan Masalah

KONFRONTASI - Presiden Joko Widodo, menggelar rapat terbatas bidang ekonomi membahas sejumlah hal, mulai dari pajak, subsidi BBM, hingga kepercayaan pasar.

"Kita harus menunjukkan pada pasar bahwa kita bisa menyelesaikan masalah yang ada," ujar Jokowi dalam sambutannya, di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Hadir para menteri bidang ekonomi, seperti Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menaker Hanif Dhakiri, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perindustrian Salih Husin, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menkop UKM AAGN Puspayoga Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta kepada menteri-menterinya untuk melihat peluang ekonomi di sektor pajak. Jokowi menginginkan pendapatan negara dari sektor pajak ditingkatkan.

"Sudah beberapa kali kita hitung hal-hal yang berkaitan dengan perpajakan ternyata dari segi potensi masih sangat besar sekali peluangnya. Sehingga itulah yang harus kita kerjakan," ujarnya.

Jokowi meminta kepada jajarannya untuk melaksanakan tugas dan instruksinya dengan baik. Jokowi juga berharap kinerja jajarannya memiliki hasil yang maksimal.

Dalam rapat tersebut, Jokowi juga membahas masalah anggaran subsidi. "kita akan membahas perihal subsidi, pembiayaan, dan menumbuhkan optimisme pasar," ujarnya.[ian/dtk]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...