Jokowi Jamin Demo 7 Juta Aman Terkendali, Investor TakUsah Khawatir

KONFRONTASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyadari gejolak politik yang terjadi di Tanah Air akhir-akhir ini menciptakan kekhawatiran tersendiri untuk investor, yang akan menanamkan modalnya di Indonesia.

Namun, Jokowi memastikan bahwa kondisi politik di Indonesia dalam keadaan baik dan tidak perlu dikhawatirkan.

Dia mengatakan, saat kunjungan kerja ke luar negeri banyak yang bertanya kepadanya mengenai situasi politik di Indonesia. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, Indonesia sudah matang dalam berpolitik sehingga hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan.

"Kemarin waktu Australia juga ditanyakan mengenai situsi politik. Saya sampaikan, tidak ada masalah situasi politik. Demo tujuh juta juga bisa dikendalikan oleh Polri dan TNI kok. Katanya yang demonstrasi pada November dan Desember kan 7 juta yang ikut. Ya nyatanya bisa dikendalikan kok. Enggak ada masalah," katanya dalam acara Farewell Tax Amnesty di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Menurutnya, Indonesia adalah negara yang tahan uji terhadap gejolak-gejolak politik. Sehingga, investor tidak perlu takut untuk berinvestasi di Tanah Air. Baginya, ketakutan-ketakutan tersebut adalah sebuah kekeliruan yang besar.

"‎Investor siapapun kalau tanya saya begitu kan. Itu yang akan menjadikan kita tahan banting, tahan uji. Dan sekarang sudah dingin dan enggak ada masalah. Semoga seterusnya enggak ada masalah," harap dia.

Mantan Walikota Solo ini berharap, masyarakat Indonesia khususnya pengusaha-pengusaha nasional dapat terus meningkatkan investasinya. Jangan sampai peluang yang ada saat ini justru dimanfaatkan oleh negara lain.

"‎Karena saya pastikan bapak ibu tahu betul peluang yang ada di negara kita apa, di bidang komoditas apa akan masuk. Tidak usah saya beritahukan," katanya.

Jokowi lantas meminta agar peluang ini segera ambil, jangan sampai kedahuluan dengan yang dari luar. "Ini saya ingatkan. Yang pegang uang. Karena kita akan terus perbaiki EoDB (Easy of Doing Business/Kemudahan Berbisnis), saya akan tekan terus. saya akan injak terus agar semakin tahun semakin baik," tandasnya.(Juft/Sind0)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...