16 August 2018

Jelang Ramadhan, Pertamina Bakal Tambah Pasokan BBM

Truk Pertamina

KONFRONTASI-Jelang masuknya Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Pertamina Regional Sumatera Barat (Sumbar)- Riau berencana akan menambah pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan komsumsi BBM yang diakui pihaknya selalu naik jelang masuknya lebaran. “Pasokannya akan ditambah 15 persen untuk segala jenis BBM,” katanya External Relation Pertamina Sumbar-Riau, Fitri Erika di Padang, Rabu (11/6).

Fitri menambahkan, pihaknya juga akan menurunkan Satuan Tugas (Satgas) terhitung H-7 lebaran untuk memantau komsumsi BBM di Sumatera Barat.

“Fungsi Satgas ini untuk memantau bagaimana komsumsi masyarakat terhadap BBM, kita juga siagakan mobil tangki Pertamina pada titik mudik yang terbilang sangat ramai,” jelasnya.

Pihaknya sendiri juga mengimbau agar pihak Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk dapat buka 24 jam. “Kita juga himbau pihak SPBU agar bisa buka 24 jam, untuk mengantisipasi kebutuhan BBM masyarakat saat mudik nanti,” katanya.

Sementara, Pertamina mencatat, setiap tahunnya komsumsi BBM di Sumatera Barat terus naik signifikan.

“Kita selalu ikuti bagaimana perkembangannya, setiap tahun kita akui komsumsi jelang lebaran itu selalu naik. Diperkirakan, ada peningkatan sekitar 7 hingga 10 persen untuk komsumsi Premium, sedangkan Solar biasanya menurun,” jelasnya.[an/jn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...