Jelang Natal, Penumpang Pesawat di Sorong Meningkat

KONFRONTASI-Penumpang pesawat di Bandara Domine Eduard Osok Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, sepekan belakangan menjelang liburan Natal dan Tahun Baru mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasanya.

Kepala Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong, Paryono di Sorong, Kamis mengakui, dalam sepekan terakhir penumpang yang datang maupun bepergian di Bandara DEO Sorong meningkat sekitar 50 persen.

Dia mengatakan, salah satu penyebab peningkatan penumpang pesawat di Bandara DEO Sorong karena mendekati waktu liburan Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 1 Januari 2016.

"Tujuan terbesar ke wilayah barat seperti Manado, Surabaya, Jakarta dan beberapa daerah lainnya di wilayah barat Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru pihak maskapai telah menyiapkan kursi bagi penumpang yang berangkat dari bandara Sorong tujuan ke Indonesia bagian barat maupun di wilayah Indonesia timur.

Bandara DEO Sorong sudah menerima surat pemberitahuan penambahan kursi dari maskapai di antaranya Garuda Indonesia , Sriwijaya Air dan Lion Air.

"Sedangkan maskapai penerbangan Expres Air yang beroperasi di Bandara DEO Sorong belum ada informasi penambahan seat (kursi) penerbangan," ujarnya.

Ia menyampaikan, Garuda Indonesia , Sriwijaya Air dan Lion Air menambah kursi penerbangan karena dipastikan terjadi lonjakan penumpang pada H-3 Natal.

Tiga maskapai tersebut menambah seat penerbangan dari Kota Sorong tujuan ke wilayah Indonesia bagian barat seperti Surabaya dan Jakarta dan juga Wilayah timur seperti Kota Ambon, Kabupaten Fakfak dan Jayapura.[mr/ant]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA