IHSG Pagi Ini Diproyeksikan Variatif , Kemungkinan Terjadi Pelemahan

KONFRONTASI -  Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini masih akan bergerak variatif cenderung melemah.

"IHSG dengan range pergerakan yang akan berada pada kisaran 4.750-4.840," ujarnya di Jakarta, Jumat (7/8/2015).

Lanjar menjelaskan, sentimen diakhir pekan akan diwarnai oleh kabar kebijakan moneter Bank Sentral Jepang (BOJ) menanggapi perlambatan ekonomi di Asia.

"Kemudian neraca perdagangan di Jerman dan tingkat pengagguran di Amerika Serikat (AS) dengan ekspetasi cukup positif," jelas Lanjar.




Sementara IHSG kemarin ikut terkoreksi cukup dalam hampir menghapus penguatan kemarin dengan ditutup turun 43,97 poin atau sebesar 0,91% di level 4.806,56.

Hanya sektor keuangan yang bertahan, sedangkan sektor industri dasar terjun paling dalam. Hasil kinerja laporan keuangan emiten yang positif berhasil menahan laju koreksi beberapa saham.

Investor cenderung menunggu data cadangan devisa yang akan rilis akhir pekan ini. Investor asing kembali melakukan aksi jual dengan catatan net sell Rp252,26 miliar pada perdagangan kemarin.

"Melihat rupiah yang masih terdepresiasi dan Bank Indonesia (BI) yang belum melakukan intervensi," pungkasnya.  (Juft/snd0)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA