IHSG Diprediksi Melemah Terbatas

KONFRONTASI-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan melemah pada perdagangan saham hari ini, Selasa (7/7). Pada puasa hari ke-20 ini diharapkan pelemahan terjadi secara terbatas.

Kepala Riset NongHyup Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada berpendapat, mulai munculnya sentimen negatif membuat IHSG berbalik melemah. Para investor diminta tetap waspada dan mengantisipasi setiap sentimen yang akan muncul.

"Pada perdagangan saham Selasa (7/7), IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 4885-4900 dan resisten 4950-4968," kata dia, Selasa (7/7).

Reza mengatakan, pelaku pasar diharapkan dapat mewaspadai sentimen dari imbas hasil sementara referendum Yunani. Walaupun hubungan dagang antara Yunani dan Indonesia kecil, hanya sekitar 0,06 persen terdapat dampak tidak langsung terhadap Indonesia.

Utamanya, pelemahan rupiah seiring menurunnya laju euro karena respon negatif pelaku pasar terhadap kondisi yang kurang baik di Yunani yang dikhawatirkan dapat merembet ke seluruh perekonomian Zona Euro. Pelaku pasar di bursa saham Asia pun terlihat sangat khawatir sehingga membuat laju bursa sahamnya anjlok dan memberikan imbas yang kurang baik pada laju IHSG.[MR/ROL]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA