23 November 2017

Hindari Pungli, Menhub Luncurkan Perizinan Transportasi Online

Konfrontasi - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meluncurkan penggunaan perizinan sistem daring transportasi dalam upaya untuk mengefisiensi waktu dan biaya serta menghindari pungutan liar.

"Pemerintah akan terus memberikan kemudahan kepada operator angkutan sehingga tidak perlu lagi datang urus perizinan ke kantor yang selama ini banyak menyita waktu," kata Budi seperti dikutip Antara, Minggu (16/7/2017).

Dia menambahkan, selama ini operator transportasi sering jengkel saat mengurus surat perizinan karena harus menyita waktu dan biaya. Bahkan operator transportasi kerap tidak mendapat kepastian atas keluarnya surat izin tersebut.

Dengan adanya sistem online tersebut, operator transportasi juga bisa memanfaatkan kemudahan dalan melakukan pendaftaran di manapun dan kapanpun tanpa harus bertatap muka dengan petugas.

"Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi yang gencar agar masyarakat tahu dan bisa memanfaatkan fasilitas ini," imbuhnya.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono mengatakan, pihaknya sudah suap memasuki era digital sistem daring angkutan sehingga lebih mudah dan efisien.

"Dengan adanya sistem ini maka semua angkutan massal perizinannya bisa lebih cepat dan tepat waktu," ujar Bambang. (mrdk/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...