Hari Ini, IHSG bisa menguat, ini rekomendasi BCA Sekuritas

KONFRONTASI  -   Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini. Adapun sentimen yang bakal mendominasi perdagangan diperkirakan berasal dari sentimen global.

Pada perdagangan kemarin (26/2), indeks sukses ditutup menguat sebanyak 0,24% ke level 6.540,95. Di mana, investor asing masih mencatatkan net buysebanyak Rp 352,60 miliar.

Analis BCA Sekuritas Achmad Yaki mengungkapkan, penguatan indeks masih akan diwarnai sentimen baik dari domestik maupun global. Hanya saja, sentimen eksternal diyakini bakal mendominasi perdagangan.

"IHSG cenderung masih kuat, dengan rupiah stabil, dan market masih menunggu kepastian dari hasil pertemuan Donald Trump dan Xi Jinping," ungkap Achmad kepada Kontan, Selasa (26/2).

Menurutnya, jika hasil pertemuan dua kepala negara tersebut cukup baik, dampaknya mampu membawa harga komoditas rebound. Adapun sentimen lainnya yakni, pasar masih menunggu hasil laporan keuangan emiten sepanjang 2018.

Sehingga, indeks Rabu (27/2) ini diprediksi akan melanjutkan kenaikan dengan dominasi sentimen eksternal dan bergerak di kisaran resistance 6.585. Sedangkan untuk level support berkisar di level 6.479.


Adapun saham yang direkomendasikan BCA Sekuritas untuk perdagangan hari ini di antaranya saham sektor perbankan seperti BBCA, BMRI dan BBRI.

Sedangkan dari sektor pertambangan yakni INDY, yang bisa dimanfaatkan untuk trading di level support Rp 1.960, dengan potensi menguat hingga ke Rp 2.200.

"Saham banking masih oke, karena masih banyak akumulasi dari asing, meskipun BBRI masih koreksi, tapi masih bisa pickup Rabu (27/2). Mining juga sudah kelihatan bagus," tandasnya.(Jft/Kontan)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA