Harga Gas Melon di Kendari Capai Rp25 Ribu

KONFRONTASI-Sejumlah warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengeluhkan harga elpiji ukuran 3 kilogram menembus Rp25.000 pertabung, naik drastis dari harga eceran tertinggi Rp17.900 per tabung.

“Basanya kami beli di pengecer itu Rp20.000 per tabung. Tetapi sekarang sudah naik menjadi Rp25.000 per tabung,” kata Rina 39 tahun warga Baruga Kendari, Sabtu (15/10).

Dia mengatakan, dalam kondisi tertentu biasa pengecer menaikan secara tiba-tiba sampai Rp27.000 per tabung dan turun lagi Rp25.000 per tabung. “Saya juga heran, akhir-akhir ini harga elpiji naik seperti sekarang.”

Warga Jalan Ade Irma Kendari Linda 27 tahun, juga mengeluhkan hal yang sama. “Selain harganya yang tinggi dari biasanya, tabung 3 kilogram juga susah didapatakan,” katanya.

Dia mengaku sudah keliling untuk mencari gas bersubsidi ini di sekitar tempat tinggalnya namun rata-rata kosong-habis. “Pengecer dekat rumah kehabisan sehingga harus mencari ke tempat agak jauh dari rumah.”

Dia berharap pemerintah segera turun tangan mengatasi kelangkaan tabung elpiji tersebut karena sudah meresahkan warga.[mr/akt]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...