22 August 2019

Gandeng Bank Mandiri, Grab Siapkan Modal Kerja Bagi Ribuan UMKM

KONFRONTASI -  Bank Mandiri bekerjasama dengan Grab memberikan fasilitas pembiayaan kepada ribuan usaha mikro kecil menengah (UMKM) kuliner yang tergabung dalam GrabFood. Melalui kerja sama ini, ribuan rekanan GrabFood yang tersebar di seluruh Indonesia diharapkan dapat memperkuat modal kerjaoutlet dan ekspansi pasar mereka.

Nota Kesepakatan ini ditandatangani olehWawan Setiawan, SVP Micro Banking Bank Mandiri  dan Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia di Plaza Mandiri, Senin (7/5) dengan disaksikan oleh Donsuwan Simanjuntak, Pejabat Eksekutif Retail Banking Bank Mandiri dan Ongki Kurniawan, Executive Director Grab Indonesia.

Melalui kerja sama ini sebanyak 60.000 outletrekanan GrabFood yang tersebar di seluruh Indonesia akan mendapatkan akses fasilitas pembiayaan dari Bank Mandiri, dimana 60% (enam puluh persen) di antaranya merupakan UMKM. Adapun, wilayah operasional GrabFood saat ini telah mencakup 28 kota di seluruh Indonesia yang diantaranya mencakup Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Malang, Solo, Manado, Batam, Bandar Lampung, Cirebon, Samarinda, Pekanbaru, Balikpapan, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Jambi, Sukabumi, dan Cimahi.

“Keberadaan GrabFood sebagai salah satu penyedia layanan pengantaranmakanan dan minuman dengan sistem door-to-door kini semakin populer di kalangan masyarakat milenial sebagai sebuah kemudahan dalam menikmati jajanan kuliner apapun dengan mudah dan harga yang terjangkau. Melalui kerjasama ini, kami optimis bisa memberikan nilai tambah yang membuat fasilitas ini semakin menjadi pilihan utama masyarakat.” kata Donsuwan.

“Grab menyambut baik kerja sama dengan Bank Mandiri yang telah memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam pembiayaan UMKM di Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membantu ribuan mitra GrabFood yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendapatkan tambahan modal untuk mengantisipasi perkembangan bisnis kuliner mereka.” kata Ridzki.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...