Elon Musk Salip Mark Zuckerberg, Kini Musk Jadi Orang Terkaya Ke-4 Dunia

KONFRONTASI -   Pundi-pundi kekayaan CEO Tesla, Elon Musk, terus bertambah seiring dengan keberlanjutan penguatan saham produsen mobil listrik itu. Bahkan, Elon kini telah menyalip CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dari posisi orang terkaya keempat sedunia. Dilansir dari Forbes, Kamis (19/11/2020), saham Tesla menguat hampir mencapai 10 persen pada sesi perdagangan saham Rabu (18/11/2020) waktu setempat. Hal tersebut langsung mendongkrak kekayaan Elon sebesar 8,3 miliar dollar AS menjadi 105,4 miliar dollar atau setara Rp 1.486 triliun (asumsi kurs Rp 14.100 per dollar AS). Dengan total kekayaan tersebut, pria kelahiran Afrika Selatan 49 tahun lalu itu menyalip Mark dari orang keempat terkaya dunia dengan total kekayaan sebesar 100,6 miliar dollar AS.

Sejak awal tahun ini, saham Tesla telah menguat lebih dari 460 persen. Penguatan ini pun membuat pundi-pundi kekayaan Elon terus tumbuh dengan cepat. Padahal, pada akhir tahun 2019, kekayaan Elon hanya mencapai 24,6 miliar dollar AS. Saham Tesla terus mengalami penguatan sejak diumumkannya rencana perusahaan untuk melantai di bursa saham S&P 500 pada tanggal 21 Desember mendatang.

Bukan hanya saham kepemilikannya sebesar 21 persen di Tesla, perusahaan produsen roket miliknya, SpaceX, juga menjadi sumber kekayaan Elon lainnya. SpaceX, yang baru-baru ini berhasil membawa empat orang astronot NASA ke luar angkasa, saat ini memiliki valuasi sebesar 46 miliar dollar AS. Saat ini, Elon hanya kalah oleh CEO Amazon Jeff Bezos (kekayaan 183,1 miliar dollar AS), pemilik LVMMH Bernard Arnault (139 miliar dollar AS), dan penemu Microsoft Bill Gates (119 miliar dollar AS) dari posisi orang terkaya dunia.(Jft/KOMPAS)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...