Dua Bank BUMN Ini Buka Lowongan, Gajinya Bikin Melongo

Konfrontasi - Dua bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan pekerjaan. Kedua bank tersebut antara lain PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) dan PT Bank Mandiri (Persero) TBK (BMRI).

BNI membuka lowongan untuk program Officer Development Program (ODP) dengan berbagai persyaratan umum. Persyaratannya antara lain pelamar lulusan S1 dengan batas usia maksimal 26 tahun, sedangkan S2 berusia maksimal 28 tahun.

Pelamar juga harus memiliki IPK minimal 3.00 dan lancar berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun detikFinance, BNI menawarkan gaji untuk program ODP tersebut dengan kisaran Rp 8 juta/bulannya dengan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.

"Gaji saja (sekitar) Rp 8 juta," ungkap salah seorang staf BNI dikutip dari detikFinance, Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

Sementara Bank Mandiri juga membuka lowongan untuk posisi ODP. Adapun persyaratan umum yang dibutuhkan antara lain pelamar dengan pendidikan S1 memiliki batas usia maksimal 25 tahun dengan nilai IPK minimal 3.00. Sedangkan pelamar dengan kualifikasi S2 memiliki batas usia maksimal 28 tahun dengan IPK minimal 3.20.

Pelamar juga diharuskan untuk memiliki kemampuan berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan. Selain itu, pelamar bersedia di tempatkan di seluruh wilayah Indonesia dan belum menikah.

Dari informasi yang dihimpun, Bank Mandiri memberikan penawaran gaji untuk posisi ODB sekitar Rp 5 jutaan.

"Paling kisaran Rp 5 jutaan lebih ya, itu setelah training beberapa bulan," ungkap salah seorang staf Bank Mandiri. (dtk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA