Dilatih Hiddink, Apa yang Berubah dari Chelsea?

KONFRONTASI-Melawan Paris Saint-Germain (PSG), apa yang berubah dari skuad Chelsea dibandingkan kondisi sebulan lalu? Tidak banyak, dulu the Blues dibesut oleh Jose Mourinho, sekarang dilatih oleh Guus Hiddink.

Les Parisiens, julukan bagi PSG, menjamu Chelsea dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, yang diadakan di Parc des Princes, pada Rabu dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Pertama, the Special One sebagai manajer sudah hengkang dari Stamford Bridge, sebagaimana dikutip dari laman The Telegraph. Diego Costa dan kawan-kawan kini dilatih oleh Meneer Hiddink.

Kedua, Chelsea tengah bergulat dengan sejumlah hal yang rumit, salah satunya soal perilaku serba kontroversial dari Mourinho. Laga Liga Champions sedikit banyak memuat sederet berkah terselubung, salah satunya pemecatan manajer asal Portugal itu.

Ketiga, di bawah asuhan Guus Hiddink, Chelsea belum terkalahkan dalam 12 laga di seluruh kompetisi, hanya saja belum meraih sukses di kompetisi Benua Biru.

Keempat, prestasi terbaik Hiddink hanya sampai babak semi-final Liga Champions, meskipun ia mendulang kemenangan di Piala Eropa, dengan membawa PSV Eindhoven keluar sebagai juara pada 1988.

Kelima, kelemahan utama Chelsea di lini bek tengah. John Terry tidak fit melawan PSG di leg pertama. Posisi bek tengah bakal lowong, karena selama ini ia berkongsi dengan Gary Cahill. Branislav Ivanovic akan menempati posisi sebagai bek kanan.[mr/tar]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA